Tuesday, September 15, 2009

Selamat pagi...(buat saya masih pagi..)

Kepala saya penat setelah semalam menenggak lima gelas anggur. Kalau tidak ingat saya harus pulang dari makan malam dengan bersepeda, mungkin saya akan coba tenggak lagi...

Anggur mungkin enak, tapi tidak ada istimewanya..Pesta mungkin menyenangkan, tapi di bilik hati yang dalam mungkin kesepian menyerang...

Kesepian, kalau engkau berbeda..kesepian kalau merasa tidak cocok dalam lingkungan di mana engkau berada...bahkan jika orang-orang di sekelilingmu begitu baik dan menyenangkan, engkau tetap merasa sendiri..

Bahkan air mata mengucur ketika pulang, dan hujan deras menyambut dengan mengguyur kepalamu...
Di tengah kelamnya warna langit dan air yang membasahi, jalanan sepi, dan pohon-pohon berdiri tegak, engkau menangis...

Menangis karena, memang, di mana hartamu berada, di situ hatimu berada..
Harta buatku adalah cinta..dan aku merindukan cinta..
Bahkan ketika aku memperoleh segala yang kuimpikan, di situ aku merasa tersiksa, karena buat apa seseorang memiliki dunia tetapi kehilangan nyawanya?

Dan nyawaku adalah cinta..

Dan saat ini, tanpa harta dan nyawaku, aku merana...

Groningen, 1 Juli 2003-10:46

0 Comments:

Post a Comment

<< Home